Akhirnya, Ceko dan Polandia Lolos Ke Babak Perempatfinal EURO 2012

Juara dan Runner-up untuk grup A jelas sudah, pertandingan tadi malam merupakan laga terakhir buat tuan rumah Polandia dan Rusia. Ceko dengan posisi memimpin klasemen akhir Grup A dengan Poin 6 sedangkan Yunani dengan poin 4 cukup mengantarkan kedua tim lolos ke babak perempatfinal EURO 2012.

Rusia yang mencetak sekali menang atas Ceko dan sekali seri melawan Polandia dengan tragis harus pulang lebih awal karena justru kalah dari Yunani.

Demikian pula dengan tuan rumah Polandia yang tak bisa memaksimalkan dukungan membahana pendukung dan posisinya sebagai tuan rumah untuk lolos ke babak berikutnya.

Sementara Yunani yang sebelumnya kalah sekali dan imbang sekali sukses melenggang ke perempatfinal karena menang "head to head" melawan Rusia yang sebenarnya sama-sama mengoleksi 4 poin.

Ceko yang sempat digunduli Rusia 4-1 akhirnya juga melangkah ke babak perempatfinal hasil gol penting dari Petr Jiracek

Tak pelak lagi Petr Jiracek dan Giorgos Karagounis menjadi dua orang terpenting yang meloloskan Republik Ceko dan Yunani ke babak perempatfinal.

Kedua pemain inilah yang mencetak satu-satunya gol bagi tim mereka masing-masing yang mengantarkan negara mereka ke babak perempatfinal Piala Eropa 2012.

Republik Ceko akan ditantang runner up Grup B pada 21 Juni mendatang, sementara Yunani akan menantang juara Grup B pada 22 Juni.

Grup B yang menjadi salah satu grup neraka di turnamen ini, selain grup C, kemungkinan besar dijuarai Jerman, sementara tiga tim lainnya --Portugal, Belanda dan Denmark-- bertarung untuk menjadi pendamping Jerman yang sudah pasti lolos ke perempatfinal.


Publishing by Jekethek-:-Blog Berita Indonesia Terbaru Hari ini

Tags:

Baca Info Lain :





About author

Salam blogger news, Dapatkan berita indonesia terbaru dan terkini update dari berbagai media online. Silahkan komentar di bawah ini yang telah disediakan.

0 comments

Leave a Reply