Cristiano Ronaldo Berhasil Raih FIFA Ballon d'Or 2013

FIFA Ballon d'Or 2013 Acara penghargaan Gala FIFA Ballon d'Or 2013 yang berlangsung di Zurich, Swis, Senin 14 Januari 2014 (Selasa dinihari WIB) telah selesai. Dalam acara ini, sedikitnya ada tujuh kategori penghargaan yang diberikan kepada para insan sepakbola yang berprestasi.

Ronaldo berhasil mengalahkan dua kandidat lain, yakni Lionel Messi (Barcelona-Argentina) dan Franck Ribery (Bayern Muenchen-Perancis).

Ini menjadi gelar pemain terbaik dunia kedua yang diterima Ronaldo. Sebelumnya, Ronaldo pernah meraih penghargaan ini pada 2008 ketika masih berbaju Manchester United. Saat itu, penghargaan tersebut masih bernama FIFA Player of the Year.

Untuk penghargaan pemain terbaik dunia FIFA Ballon d'Or 2013, diraih oleh bintang Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Dia mengalahkan dua nominator lainnya, Lionel Messi dan Franck Ribery.

Sementara status pelatih terbaik dunia 2013 diberikan kepada mantan pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes yang sukses memimpin Bayern meraih tiga gelar bergengsi musim lalu. Bundesilga, DFB Pokal dan Liga Champions Eropa.

Sedangkan predikat pencetak gol terbaik dunia 2013 jatuh kepada striker Paris Saint Germain asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic saat menjebol gawang Inggris dengan tendangan salto di sebuah pertandingan persahabatan.

Berikut ini para peraih penghargaan dari berbagai kategori seperti dilansir situs resmi FIFA:

Pemain terbaik dunia pria 2013: Cristiano Ronaldo
Pemain terbaik dunia wanita 2013: Nadine Angerer
Pelatih terbaik dunia pria 2013: Jupp Heynckes
Pelatih terbaik dunia wanita 2013: Silvia Neid
Pencetak gol terbaik 2013: Zlatan Ibrahimovic
FIFA Ballon d'Or Prix d'Honneur: Pele
FIFA Fair Play Award 2013: Federasi Sepakbola Afganistan
FIFA Presidential Award 2013: Jacques Rogge
Publishing by Jekethek-:-Blog Berita Indonesia Terbaru Hari ini

Tags: ,

Baca Info Lain :





About author

Salam blogger news, Dapatkan berita indonesia terbaru dan terkini update dari berbagai media online. Silahkan komentar di bawah ini yang telah disediakan.

0 comments

Leave a Reply