Rekor Baru, Inilah Photo Nenek Tertua di Dunia !

Sakhan Dosova dari Kazakhstan, mengaku pekan ini berusia 130 tahun. Jika ini benar, berarti dia mengalahkan rekor manusia tertua di dunia, Edna Parker dari Amerika Serikat, yang berusia 114 tahun.

Nenek kelahiran 27 Maret 1879 itu pertama kali didata pada sensus pertama era Stalin tahun 1926. Kala itu usianya 47 tahun. Badan statistik pemerintah setempat memercayai keakuratan usianya berdasarkan paspor tua era Soviet dan kartu identitas era kemerdekaan Kazakhstan asli yang masih tersimpan rapi.

Nailya Dosayeva, kepala departemen sosial dan demografi Biro Statistik Regional Karaganga mengatakan tidak ada keraguan atas pengakuan Sakhan. Jika klaim itu benar, berati Sakhan berusia 10 tahun ketika Hitler lahir. Dan, baru berusia 38 tahun ketika Lenin memimpin Revolusi Rusia. Lantas, saat perang dunia II dimulai, Sakhan berusia 60 tahun.

Kondisi sang nenek panjang usia itu masih sehat. Dia mengaku tidak pernah memeriksakan diri ke dokter. ''Saya tidak punya rahasia khusus. Saya tidak pernah makan manisan karena saya tidak suka. Tetapi saya menyukai kurt (keju asin kering) dan talkan (gilingan gandum)'' tuturnya.

Menurut Gaukhar Kanivea, 42, cucu perempuannya, sifat periang, suka tertawa dan good mood lah yang membuat neneknya hidup lama. Masalahnya hanya ada pada pendengaran yang mulai berkurang.

Namun, ada juga birokrat yang meragukan klaim nenek yang tinggal di rumah susun kumuh itu. Mereka ingin mengecek ulang data Sakhan. '

'Rekaman kelahiran di Kazakhstan pada abad ke-19 tidak dapat dipercaya,'' kata seorang birokrat. Untuk lebih meyakinkan Sakhan harus memberikan data kelahiran beberapa anaknya ketika dia berusia di atas 60 tahun. Memang tidak ada keraguan bahwa dia adalah wanita tua. Tetapi apakah benar usianya mencapai 130 tahun? ''Kami akan mengecek keasliannya datanya,'' kata senior statistik, Lyudmila Kolesova.

Bukti KTP Nenek tertua di dunia :






Publishing by Jekethek-:-Blog Berita Indonesia Terbaru Hari ini

Tags:

Baca Info Lain :





About author

Salam blogger news, Dapatkan berita indonesia terbaru dan terkini update dari berbagai media online. Silahkan komentar di bawah ini yang telah disediakan.

1 comments

  1. wah kerutannya super duper banyak bgt ya :D

Leave a Reply